Wednesday, September 18, 2013

It's been a while...

Nggak kerasa udah hampir 2 tahun yang lalu sejak terakhir kali aku ngepost di blog ini. Begitu banyak hal yang aku lewati berlalu begitu saja. Begitu banyak cerita yang ingin sekali aku tuliskan, tapi selalu nggak jadi. Entah itu karena alasan waktu yang nggak ada atau malas hingga akhirnya lupa apa yang mau ditulis.
So many things happened in the last 2 years. Sekarang aku sudah bukan mahasiswa kedokteran lagi, tapi sudah dokter muda. Yah, alhamdulillah aku udah jadi sarjana sejak mei 2012, terus setelah itu lanjut masuk rotasi klinik dan menyelam ke dunia per-koas-an yang penuh cerita suka duka. Mungkin di post yang lain akan aku ceritain gimana rasanya menjalani yang namanya koasistensi. Really, ternyata nggak seseram yang aku bayangin sebelumnya kok. It's kind of great actually, I got to do a lot of doctor's stuff minus the responsibility. Oh, dan nggak lupa tentang teman-teman kelompok koas yang luar biasa, ngangenin kalau lagi mencar-mencar di luar kota begini. Betapa kebersamaan setahun setengah ini sudah menjadi bagian besar dalam hidupku.

The sad part about last year is, my father died. Itu jadi sebuah pukulan yang berat banget buat aku, ibu sama adikku. Di saat kami semua sudah menata hati dan bertekad untuk memberikan yang terbaik buat keluarga, Allah ternyata memiliki rencana lain. Ternyata kami hanya diberi sedikit waktu untuk merasakan kebahagiaan menjadi satu keluarga yang utuh dan penuh kasih. It's not a big surprise really, I've seen it coming, but when it actually happened...it still hurt. I really miss him at times like this.

The only constant thing in my life is my relationship with M. It's been more than 5 years, almost 6 years. Sure, we fight sometimes, I complain about his brutal honesty and he gets annoyed by my constant nagging, but at the end of the day we always forgive and forget. Oh, and he just graduated last month! Congrats Mr. Munadiyan Nurhuda, S.T!

So, that's it, basically my life for 2 years. Hmm, satu tulisan yang diawali kemalasan belajar karena lagi stase bedah (serius, aku nggak niat banget di stase ini, mungkin karena dari awal nggak suka sama pisau), dan keisengan mengecek blog yang sudah lama banget nggak keurus ini, lumayan bisa menjadi sekedar pelampiasan otak yang sudah padat oleh kata kata dan tanda baca. Maaf ya, awalnya berniat menulis pakai bahasa indonesia, tapi malah akhirnya jadi bilingual. Kadang isi otakku memang melompat-lompat begini. Good night..  :)

2 comments:

angsajenius said...

Dear Tika! yay happy to know you start blogging all over again :)

time flies ya tik, many things happened but whatever it might become, we're facing the future that we should strive for :D

swastikadewi said...

Thanks Rahma... Glad to know somebody appreciate it. Yes, the future is full of possibilities and we should be prepared for it. :)

Post a Comment